Saturday, March 2, 2013

Depo Terbesar di Asia Tenggara

depo terbesar di Asia Ternggara
Depo Terbesar di Asia Tenggara
Depo Kereta Api adalah tempat untuk menyimpan dan tempat untuk perawatan rutin kereta api. serta untuk perbaikan ringan. Depo Terbesar di Asia Tenggara itu ada di Indonesia lho. Letaknya di Kelurahan Ratu Jaya Kecamatan PancoranMas, Kota Depok, Jawa Barat. Depo ini di resmikan oleh Presiden SBY tahun 2008.




Disana tersedia fasilitas perlengkapan depo yang biasa di gunakan seperti :
  1. Fasilitas pencucian kereta
  2. Fasilitas untuk melakukan pemeliharaan
    • Inspeksi Terjadwal
    • Pemeliharaan Harian
  3. Fasilitas perbaikan ringan kereta
  4. Jalur Stabling untuk parkir kereta

Depo Terbesar di Asia Tenggara ini terdapat di Depok, tetapi yang menjadi pertanyaan gua adalah mengapa tempat ini tidak dijadikan objek wisata aja ya oleh Pemda setempat?. Padahal gua yakin kalo tempat ini dijadikan objek wisata, pasti akan menghasilkan pendapatan daerah juga kan. Bisa dijadikan untuk tempat foto-foto, dan bisa dibuat galery kereta api yang isinya ada foto-foto kereta-kereta tua sampai modern serta miniatur kereta api. Pasti banyak kok peminatnya.

Selain itu, dengan dijadikannya Depo Kereta Api sebagai objek wisata, sekaligus memperkenalkan kepada warga Depok bahwa di Depok itu masih ada tempat wisatanya malahan terbesar di Asia Tenggara dan juga memperkenalkan kepada warga Indonesia dan warga di Asia Tenggara. Kita waga Depok memang sudah seharusnya bangga dengan apa yang ada di kota kita. Masih banyak juga kok objek wisata di depok yang seharusnya bisa kita lestarikan seperti bangunan-bangunan tua peninggalan Belanda seperti rumah, sekolah, gereja dan masih banyak lagi.

Nah sekian dulu ya postingan gua tentang Depo Terbesar di Asia Tenggara yang terletak di Kota Depok.
_phantom

No comments:

Post a Comment

Sudah baca isinya? terimakasih bagi anda yang mau koment, kritik dan saran anda sangat berguna untuk saya dalam mengshare artikel seputar pembelajaran