Sunday, November 25, 2012

sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit

"sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit"
Pepatah di atas sering sekal kita dengar bahkan sejak kita kecil. Setelah saya membaca ebook motivasi, pada postingan kali ini saya ingin menceritakan kembali apa inti dari pepatah ini.
Biasanya kita memaknainya bahwa apabila kita mengumpulkan sesen demi sesen uang kita lama kelamaan uang kita akan menjadi banyak. Tapi apakah hanya sebatas itu saja pemahaman kita tentang pepatah ini? Sebenarnya pepatah ini tidak hanya membicarakan tentang hidup hemat saja ataupun tentang ketekunan menabung.
Didalam pepatah ini juga memberitahukan kepada kita bahwa ada hal yang lebih berharga selain uang yang kita kumpulkan,yaitu tentang kebaikan yang kita lakukan. Bila kita dapat mengumpulkan kebaikan dalam segala tindakan-tindakan kita maka kita akan mendapati kebesaran dalam jiwa kita. Sama halnya juga dengan pahala yang akan di berikan Tuhan YME kepada kita apabila kita sering berbuat kebaikan walau sekecil apapun kebaikan kita tersebut. Karena pasti lebih baik dan lebih banyak pahala kita apabila kita melakukan kebaikan  kecil tetapi sering dibandingkan kebaikan besar namun sangat jarang.
Jadi dalam dunia yang fana ini ada hal yang masih lebih baik daripada uang yaitu jiwa yang besar dan pahala yang akan di berikan Tuhan kepada kita.
-Phantom

No comments:

Post a Comment

Sudah baca isinya? terimakasih bagi anda yang mau koment, kritik dan saran anda sangat berguna untuk saya dalam mengshare artikel seputar pembelajaran