Definisi Organisasi Niaga
Setiap Unit Organisasi yang menjalankan kegiatan-kegiatan bisnis sebagai maksud aktivitas pokonya.
Niaga atau Bisnis adalah kegiatan-kegiatan yang teratur dan kuntinyu berupa menadakan sesuatu (barang /jasa) yang dibutuhkan/diperlukan oleh masyarakat sambil memperoleh pendapatan.
Pengertian Administrasi Niaga
- Administrasi Niaga adalah "administrasi " dari suatu organisasi niaga secara keseluruhan (dalam suatu perusahaan tersebut dijalankan oleh direksi perusahaan tersebut).
- Administrasi Niaga adalah "administrasi" yang mengejar tercapainya tujuan-tujuan yang bersifat keniagaan (busness Objective). Administrasi Niaga itu dijalankan oleh setiap manajer dalam suatu organisasi bisnis/niaga.
Dan Untuk memahami administrasi niaga yang kita pelajari adalah gabungan dari dua pengertian tersebut diatas.
Cara Befikir para Usahawan Indonesia
- Cepat menghasilkan (quick yielding)
- Ada Pinjaan dari orang kuat, yang dapat melindngi transaksi/ekonomi
- Modalnya dapat cepat "diselamatkan" begitu ada gelagat yang tida baik
Cara Berfikir Usahawan Modern
- Perhitungan pasaran seteliti-telitinya
- Penggunaan organisasi dan teknik perniagaan modern
- Berpegang teguh pada kontak dagang atau kontrak niaga, dokumen, dan kepasian hukum berdasarkan kelkulasi dan negosiasi yang ketat.
Cara Berfikir Businessman
- Befikir secara dagang : Perbedaan harga beli dan harga jual
- Berfikir secaran merhant : menguasai uang dan membuat orang-orang berkerja menghasilkan laba atau pembelanjaan dan pembiayaan kita
- Berfikir secara komersial :: Bekerjasama dengan orang-orang yang mempunyai keahlian/kekuasaan
- Berfikir secara Ekonimis : Efektif dan Efisien, menarik keuntungan dari kelangkaan, modal kecil untuk besar.
- Berfikir secara politik : menghindari konflik, menarik keuntungan dari pertarungan antara kekuatan2 dalam masyarakat.
- Berfikir secara social : Kemajuan kita tergantung dari simpati dan dukungan masyarakat/para pembeli.
- Berfikir secara hukum : Mengejar dan mengurus serta melindungi kepentingan2 organisasi.
- Berfikir secara administrasi : Siklus usaha kita tergantung dari administrasinya (manajemen dan tata usaha).
- Berfikir secara psikologis : psikologis individu , psikologis social/masyarakat
- Berfikir secara teknologi : Menarik keuntungan dari perkembangan dan kemajuan teknologi modern, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.
Administrasi terdiri atas
- Pimpinan puncak (top manajemen) dari organisasi.
- Pengembangan organisasi (organisation development).
- Pengembangan system informasi organisasi ( intelijent, tata usaha, dan system informasi manajemen).
- Pengembangan system manajemen.
- Pengembangan system operasi dari organisasi.
-Phantom
No comments:
Post a Comment
Sudah baca isinya? terimakasih bagi anda yang mau koment, kritik dan saran anda sangat berguna untuk saya dalam mengshare artikel seputar pembelajaran